HASH BITCOIN MENYENTUH ANGKA TERTINGGI

Nilai hash Bitcoin (BTC) mencapai tertinggi hari ini, menurut data dari sumber daya pemantauan Blockchain.com pada 7 Juli.

Rekor sebelumnya rusak pada paruh kedua Juni, ketika hashrate bitcoin mencapai 65,19 TH / dt dan pertumbuhan terus berlanjut sejak itu.

Hash rate adalah jumlah perhitungan yang dapat dilakukan oleh perangkat keras atau jaringan tertentu setiap detik. Ini adalah parameter yang sangat penting bagi penambang, karena tingkat hash yang lebih tinggi akan meningkatkan peluang mereka untuk memecahkan masalah matematika, menutup blok dan mengumpulkan hadiah mereka. Hashrate jaringan yang lebih tinggi juga meningkatkan jumlah sumber daya yang dibutuhkan untuk melakukan serangan 51%, membuat jaringan lebih aman.

Hashrate Jaringan Bitcoin

Hashrate Jaringan Bitcoin | Atas perkenan blockchain.com

Peningkatan tingkat hash jaringan juga sering berarti bahwa konsumsi energinya meningkat. Namun, produk investasi cryptocurrency dan firma riset CoinShares baru-baru ini memperkirakan bahwa 74,1% dari penambangan bitcoin didukung oleh energi terbarukan.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, periode setelah September 2018 – selama apa yang disebut “crypto winter” – terbukti merupakan langkah retrograde untuk jaringan bitcoin. Pada saat itu, hashrate jaringan menurun untuk pertama kalinya.

Pada bulan Juni, ada kabar bahwa kesulitan penambangan bitcoin telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa, menunjukkan meningkatnya persaingan untuk mendapatkan hadiah blok antar penambang.

sumber : cointelegraph

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*